Peringati HUT Ke 77 Polisi Militer, Lanal Ranai Gelar Donor Darah

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka peringatan HUT ke - 77 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun 2023 di Mess Tjiptadi Jl. Soekarno - Hatta Kelurahan Batu Hitam, Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna Prov. Kepulauan Riau Selasa (24/1/23) Foto: Humas Lanal Ranai

Alreinamedia.com-Natuna, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka peringatan HUT ke – 77 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun 2023 di Mess Tjiptadi Jl. Soekarno – Hatta Kelurahan Batu Hitam, Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna Prov. Kepulauan Riau Selasa (24/1/23)

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak Vidoe Conference dengan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpus Pomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., M.H. bersama jajaran dibawahnya diseluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatannya, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. didampingi Dandenpom Lanal Ranai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka peringatan HUT ke – 77 Polisi Militer TNI Angkatan Laut.

Baca Juga :  Kemenkes Apresiasi Capaian Vaksinasi Kepri

Kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di lingkungan TNI Angkatan Laut di seluruh daerah mulai dari Armada , Lantamal dan Lanal. “Ucapnya”

” Lebih lanjut, Danlanal Ranai mengatakan bahwa donor darah secara serentak ini menjadi momen tepat untuk membantu sesama yang membutuhkan dalam masa pemulihan akibat pandemi.

Banyak arti kemanusian dengan menyumbangkan setetes darahnya dan banyak manfaat kesehatan yang dirasakan pendonor.

Kegiatan ini merupakan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam kutipannya “Jaga Soliditas TNI dan perkokoh Sinergitas dengan Polri, Kementerian/Lembaga dalam pelaksanaan tugas”.

Kegiatan donor darah diikuti oleh Prajurit Lanal Ranai, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I, Satgas Kompi Komposit Marinir, Denhanud 477 Kopasgat, Kodim 0318/ Natuna, Subdenpom 103, Satpom Lanud RSA, Yon Komposit I / GP, Polsek Bunguran Timur, Basarnas/ Kantor Pencarian dan Pertolongan Kab. Natuna serta Tenaga Medis Balai Kesehatan Lanal Ranai dan UTD RSUD Natuna.

Baca Juga :  Warga Sumedang Heboh Kehadiran Ajaran Sesat

Dari seluruh peserta donor darah dapat diambil 43 kantong terdiri dari golongan darah A jumlah 8 kantong, golongan darah B Jumlah 9 kantong, golongan darah O Jumlah 22 kantong dan golongan darah AB Jumlah 4 kantong yang semuanya di serahkan ke UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Natuna. (Herman)

Redaktur: Arizki

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.