Persik Kediri Pinjamkan Muhammad Rifaldi Ke Dewa United FC

Mohammad Rifaldi (Foto: Liga Indonesia)

Alreinamedia.com- Dewa United FC kembali bergeliat di bursa transfer paruh musim ini. Satu nama baru dipastikan bergabung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Pemain tersebut adalah Mohammad Rifaldi yang didatangkan dari Persik Kediri dengan status pinjaman.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan bila bergabungnya pemain 26 tahun itu memang berdasarkan kebutuhan tim yang memerlukan tambahan pemain di posisi bek sayap.

“Tim pelatih memang membutuhkan satu pemain tambahan di posisi bek kanan. Setelah melakukan diskusi, nama Rifaldi pun diputuskan sebagai pemain yang kami datangkan,” kata Ardian seperti dilansir laman resmi Liga Indoneia.

Tidak hanya itu, dia menilai sang pemain memiliki pengalaman. Mohammad Rifaldi sempat memperkuat Sriwijaya FC pada tahun 2020 lalu. Setelah itu Persiraja Banda Aceh menjadi klub selanjutnya yang pernah ia bela. Bersama Laskar Rencong, dia mencatatkan statistik yang cukup gemilang.

Baca Juga :  Manchester City Hajar Manchester United 3-1

Total delapan assis ia ciptakan pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 lalu. Jumlah assist itu terbilang cukup banyak untuk seorang pemain yang berposisi sebagai bek sayap.

Pada putaran pertama lalu, Mohammad Rifaldi memperkuat Persik Kediri dan tampil dalam enam pertandingan sebelumnya akhirnya berlabuh di Dewa United FC pada bursa transfer kali ini.

“Rifaldi punya gaya bermain yang memang diinginkan tim pelatih. Setelah kami berkoordinasi dengan pihak Persik Kediri, akhirnya kami bisa mendatangkan Rifaldi dengan status pinjaman,” sambungnya.

Salah sati kelebihan Mohamad Rifaldi yang kemungkinan akan dibutuhkan Dewa United FC adalah kemampuannya bermain di sejumlah posisi berbeda. Selain fasih bermain di bek sayap kanan dan kiri, dia juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan. (Beri)

Redaktur: Arizki

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.