Pikirkan Keselamatan Warga, Pemkot Pangkalpinang Bongkar Cara Manual Eks Gudang Beras untuk Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi tindak lanjut pembongkaran eks gudang beras di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (9/9/2022).

Eks gudang beras tersebut akan dijadikan lokasi dibangunnya Masjid Agung Kubah Timah, yang direncanakan peletakan batu pertama pada 17 September mendatang. Namun pembongkaran bekas gudang masih terkendala akibat tembok bangunan berdekatan dengan dinding warga.

Melihat hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menyebut proses pembongkaran dikhawatirkan berdampak pada keselamatan warga sekitar. Pemkot, kata dia, berencana melakukan pembongkaran menggunakan metode manual dan hati-hati walaupun pengerjaannya dinilai cukup memakan waktu.

“Jangan dibongkar secara seporadis, kita bongkar satu-satu meski akan memakan waktu dan tidak menggangu proyek, ” ungkapnya.

Baca Juga :  M Sopian Sampaikan Nota Keuangan Raperda Tentang Perubahan APBD Kota Pangkalpinang Tahun 2021

Radmida juga meminta agar camat dan lurah di wilayah tersebut untuk dapat melakukan sosialisasi sehingga masyarakat dapat menghindar saat dilakukan pembongkaran.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Penulis : Eka

Foto : Eka

Editor : Ira/Dedy

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.