Polsek Sei Beduk Dan Unrika Bagikan Masker Pada Pengendara

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Polsek Sei Beduk, Polresta Barelang bersama mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kepulauan Riau (Unrika) bagikan masker kepada pengendara sebagai bentuk kepedulian sosial penanggulangan kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Simpang Lampu merah Panbil, Selasa (25/9/2019) sore.

Read More

Kapolsek Sei Beduk, AKP Joko Purnawanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial yang sejalan dengan program pemerintah daerah bersama Polri dalam penanggulangan kabut asap.

Baca Juga :  Peresmian Kantor APPL Kepri Oleh Pangdam I/BB

Sehingga masyarakat khususnya pengguna jalan terhindar dari dampak kabut asap, setidaknya meminimalisir dampak buruk kabut asap karhutla, jelas Kapolsek.

Untuk itu, saya menghimbau agar masyarakat khususnya pengendara motor agar memakai masker saat keluar rumah sehingga kesehatan tetap terjaga,” tambahnya. Kordinator mahasiswa fakultas hukum dari unrika, Sonny menjelaskan bahwa giat tersebut adalah salah satu program tri darma Unrika.

“Dimana kota Batam menjadi salah satu korban peristiwa kabut asap, sehingga upaya ini dapat membantu dan mencegah terjadinya penyakit Ispa kepada masyarakat kota Batam akibat kabut asap,” jelasnya.

Dikatakan, Selama kegiatan itu dilakukan, sudah mendistribusikan masker sebanyak 3000 Pcs untuk dibagikan kepada masyarakat kota Batam. “Sebagaimana dilakukan di tiga titik lokasi, yakni di simpang Rosdale Sungai Panas Batam Centre, Simpang lampu merah depan fakultas Unrika Kepri dan sekarang di simpang lampu merah Panbil, muka kuning.” Kata Sonny.

Baca Juga :  Encik Alfian dan Luhung Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Batam

Pada kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Sei Beduk dan yang setia menemani serta turut membantu untuk membagikan masker kepada pengendara.

“Dalam hal ini Polri juga bukan hanya selalu menciptakan situasi kondusif, tapi polri juga dapat menciptakan suasana natural seperti peduli sosial kepada masyarakat pengaruh kabut asap yang melanda Batam. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts