Presiden “Nyemplung” Saat Tanam Mangrove Bersama Masyarakat di Batam

  • Share
Hujan rintik-rintik menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa, 28 September 2021. Di tempat tersebut, Presiden hendak melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat.

Saat itu, kondisi air juga tengah pasang sehingga lokasi penanaman terendam air. Tinggi air yang mencapai pinggang orang dewasa tak menyurutkan niat Kepala Negara untuk turun langsung menanam mangrove.

banner 336x280

Presiden Jokowi pun memutuskan untuk “nyemplung” dan tetap melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat dan komunitas pegiat lingkungan.

Saat “nyemplung” Presiden hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres, Kolonel Inf. Anan Nurakhman dan pengawal pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur. Presiden meminta rombongan lainnya untuk tidak ikut “basah-basahan”.

Baca Juga :  Menyemarakkan Syiar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H di Polda Kepri

“Yang lain di sini saja, biar saya saja,” ujarnya.

“Nggak ada masalah basah kan paling-paling hanya 5-10 menit. Nggak ada masalah,” tambahnya.

Usai menanam pohon mangrove, Presiden langsung menuju ke Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

The post Presiden “Nyemplung” Saat Tanam Mangrove Bersama Masyarakat di Batam appeared first on Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share