PSM Makasar Gigih Pertahankan Puncak Klasmen

Club PSM Makasar (Foto: Liga Indonesia)

Alreinamedia.com- SM Makassar bertekad untuk terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan merebut poin penuh di pertandingan pertama putaran kedua kontra PSS Sleman di Stadion BJ Habibie Parepare, Sabtu (14/1) sore pukul 15.00 WIB.

Menghadapi tim yang tengah berjuang di papan bawah, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengingatkan para pemainnya untuk tetap waspada. Berdasarkan pengamatannya saat menyaksikan laga tunda PSS Sleman kontra Persija Jakarta beberapa waktu lalu ada beberapa perubahan positif yang ditunjukkan tim lawan yang patut diwaspadai.

“Di pertandingan mereka (PSS) yang terakhir kemarin, mereka memberikan permainan yang bagus melawan Persija. Saya kira mereka adalah tim yang bagus dan mempunyai skuat yang bagus. Jadi pertandingan yang sulit dan ketat buat kita,” tutur pelatih asal Portugal itu seperti dilansir dari raman resmi Liga Indonesia.

Baca Juga :  Minister: G20 Presidency to Boost Job Creations

“Kita harus memberikan performa yang bagus dan Sleman tidak boleh kita remehkan,” sambungnya.

Bernardo Tavares bertekad mengulang hasil yang sama saat menghadapi PSS Sleman di putaran pertama lalu, di mana timnya mampu mencuri kemenangan skor tipis 2-1. Saat itu kapten tim Juku Eja, Wiljan Pluim menjadi aktor di balik kemenangan timnya dengan mencetak brace di menit ke-17′ dan 28′.

Demi mewujudkan keinginannya tersebut, dia meminta pemain PSM Makassar untuk menjaga fokus dan kerja keras sepanjang pertandingan. Tambahan tiga poin akan membuat posisi mereka di puncak klasemen sementara tetap aman.

“Jadi kita berikan yang terbaik dengan bekerja keras dan berusaha maksimal di pertandingan,” tegas Bernardo Tavares.

Baca Juga :  Warga Sumedang Heboh Kehadiran Ajaran Sesat

Persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 memang sangat ketat, Juku Eja yang menduduki posisi puncak dengan koleksi 34 poin hanya unggul satu angka dari tiga tim di bawahnya. Artinya, tepeleset di satu pertandingan saja akan membuat posisi mereka di puncak dapat dengan mudah digeser tim lain. (Cuanda)

Redaktur: Arizki

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.