Reskrim Polsek Bintan Utara Tangkap 2 Orang Tersangka Curas

  • Whatsapp

Bintan – Unit Reskrim Polsek Bintan utara menangkap 2 orang tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas), TBS (23 Tahun) dan LE (31Tahun) kedua tersangka dikenakan pasal 365 K.U.H.Pidana, Jumat (11/09/2020).

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur melalui Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara, AKP Afrizal, didampingi Kanit I dan anggotanya mengatakan, dari tangan kedua tersangka ini unit Reskrim mengamankan barang bukti, Tabung Gas LPG kosong ukuran 3 ( tiga ) Kg sebanyak 36 ( tiga puluh enam ) buah tabung, 1 (satu) buah mobil Toyota Rush warna Biru dengan No Pol BP 1095 YB, 1 (Satu) Buah Gunting stainless, 1 (satu) buah gembok Stainless.

Read More
Baca Juga :  Kemendagri Apresiasi Kinerja Pemda Kabupaten Bintan

“Awalnya ceritanya Pada hari Sabtu sore tanggal 05 September 2020 para pelaku merental 1 buah mobil Toyota Rush warna Biru dengan No Pol BP 1095 YB di Tanjungpinang, pelaku berputar-putar dengan menggunakan mobil sewaan tersebut dari Tanjungpinang hingga ke Desa Busung sambil membawa beberapa peralatan untuk melakukan pencurian,” ungkapnya.

“Setibanya di salah satu warung Desa Busung, kedua pelaku melihat situasi dan kondisi warung dan langsung melakukan pencurian Tabung Gas sebanyak 36 buah dan disimpan di dalam mobil sewaan, lalu pada saat akan melakukan pencurian lainnya di warung tersebut, aksi pelaku diketahui oleh pemilik warung melalui rekaman CCTV,” jelasnya.

Selanjutnya, pelaku berhasil melarikan diri ke dalam Hutan Desa Busung dan meninggalkan mobil sewaannya yang sudah berisikan barang-barang hasil curian, namun tersangka tidak ditemukan, pada hari Selasa tanggal 08 September 2020 Unit Reskrim Polsek Bintan Utara mendapat informasi bahwa salah satu pelaku melarikan diri ke Kab. Karimun.

Baca Juga :  Bupati Bintan Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Pembakaran Bendera Tauhid

“Dan Tim Unit Reskrim dipimpin Kanit Reskrim AKP Afrizal melakukan koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Tebing dan Unit Reskrim Polsek Tanjung Balai Karimun, hingga akhirnya pukul 18.00 WIB personil gabungan berhasil mengamankan tersangka,” pungkasnya.

(hms/radjid)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts