Resmi Beroperasi, PT SAP Resmikan Pertashop di Lintas Barat

  • Share
Demonstrasi pengisian BBM pertama oleh Inspektur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos

Bintan – Mulai hari ini (27/11) masyarakat Kabupaten Bintan khususnya warga Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, tidak kesulitan lagi dalam mencari Bahan Bakar Minyak. Pasalnya PT Sarana Anugerah Petra telah menghadirkan Pertashop di Jalan Raya Uban Lintas Barat, Sabtu (27/11).

Peresmian ini dihadiri oleh Direktur PT Sarana Anugerah Petra (Steven), Pimpinan Sarana Group (Edi Susanto), Sales Area Manager Retail Kepulauan Riau PT Pertamina Persero (Fahrizal Imaduddin), Perwakilan Camat Teluk Bintan, Perwakilan Polres Bintan, Bupati Bintan yang diwakili oleh Kabag Perekonomian & Sumber Daya Alam (Asy Syukri, SE), Serta Mantan Danrem 033 WP yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Darat (Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos).

Pertashop merupakan gerai penjualan Pertamina berskala tertentu yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya.

Kehadiran Pertashop ini merupakan wujud dari PT Sarana Anugerah Petra untuk memudahkan masyarakat dalam membeli Bahan Bakar Minyak sehingga masyarakat membeli BBM lebih dekat. BBM yang dihadirkan diantaranya Dexlite dan Pertamax dengan harga terjangkau selain itu akan segera menghadirkan juga penjualan LPG.

Baca Juga :  Bupati Bintan Hadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pasundan

Hal ini dikemukan oleh Steven selaku Direktur PT Sarana Anugerah Petra saat peresmian Pertashop, Sabtu (27/11).

“Dengan hadirnya pertashop ini tujuan kita yaitu membuat masyarakat mengisi bensin lebih dekat dengan minyak yang berkualitas serta membangkitkan perekonomian di Kabupaten Bintan,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Hal senada juga dikatakan oleh Edi Susanto selaku Pimpinan Sarana Group menegaskan bahwa misi perusahaannya mengembangkan UMKM di Kabupaten Bintan.

“Ini merupakan momentum sangat bahagia untuk membangun perekonomian di Bintan, berangkat dari kisah dua tahun lal, kami kesusahan cari kamar mandi dan atm di jalan ini. Akhirnya kami menyadari masyarakat banyak yg belum terjangkau dengan BBM, tidak hanya pertashop tetapi kita juga akan membangun Rest Area. Ditambah lagi kami akan menghadirkan Alfamart dan Indomaret serta stand UMKM untuk warga bintan mulai besok. Itu Visi Misi Perusahaan Kami (untuk mengembangkan UMKM),” tutur Edi dengan rasa bangga.

Baca Juga :  Bupati Tegaskan Sekolah di Bintan, Wajib Laksanakan PPDB Secara Transparan

Selain itu respon positif datang dari Inspektur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, yang ikut serta melakukan peresmian dan pemotongan pita, Gabriel mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah membuat Pertashop di kawasan Teluk Bintan ini berdiri.

“Terimakasih Kepada RT/RW/Dusun yang ikut membangun keberadaan pertashop ini. Bahwa kehadiran Pertashop ini merupakan salah satu model bisnis di Republik ini. Ini bukan semata-mata bisnis, tetapi ini kebutuhan bersama. Mari kita nyatakan Pertashop ini milik bersama. Dari sisi Pertahanan ini lah menjadi ketahanan internal masyarakat maupun ketahanan secara utuh,” jelas Gabriel disambut tepuk tangan hadirin.(Din)

ALREINAMEDIA TV

 
  • Share

Komentar