Resmi Dilantik, Pesan Jokowi ke Kapolri Idham Azis: Kerja, Kerja, Kerja

  • Whatsapp

Jakarta – Jenderal Idham Azis bersyukur dipercaya dan mendapat amanah menjadi Kapolri. Jenderal Idham menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar dirinya kerja, kerja,kerja.

“Bapak presiden memberikan menyampaikan kepada saya, kerja kerja dan kerja,” kata Idham Azis di kompleks Istana, Jumat (1/11/2019).

Read More

Idham yang baru saja dilantik sebagai Kapolri di Istana, menyampaikan terima kasih ke Presiden Jokowi. Idham menegaskan akan bekerja untuk menjalankan amanah.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjalankan tugas ini selaku Kapolri. Saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerjasama bersama TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan,” sambungnya.

Baca Juga :  Presiden Tinjau Sejumlah Infrastruktur di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogkakarta

Soal program Polri, Idham menegaskan tugas yang akan dikerjakan sudah dipaparkan saat fit and proper test di DPR. Sertijab dari Kapolri sebelumnya Tito Karnavian ke Idham Azis dijadwalkan digelar hari Rabu, 6 November.

Sebagai Kapolri, Idham pun mendapat kenaikan pangkat dari Komjen menjadi Jenderal. Pembacaan keputusan kenaikan pangkat itu digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, usai pengambilan sumpah jabatan Kapolri oleh Jokowi.

Setelah itu, Jokowi menyematkan tanda pangkat bintang empat di bahu Idham. Jokowi juga menyerahkan tongkat komando kepada Idham.

Turut hadir dalam pelantikan ini Ketua DPR Puan Maharani hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sejumlah pimpinan parpol juga hadir, salah satunya Ketum NasDem Surya Paloh.

Baca Juga :  Presiden RI Dorong Solidaritas dan Kerja Sama Global Tangani Pandemi pada KTT Informal APEC

Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Jumat (1/11), melantik Suryo Utomo menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru.

Suryo menggantikan Robert Pakpahan yang memasuki masa pensiun pada 31 Oktober 2019 lalu. Pengangkatan Suryo berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 125 Tahun 2019 tertanggal 16 Oktober 2019

“Hari ini, Jumat (1/11), saya menteri keuangan resmi melantik saudara (Suryo) di jabatan yang baru di Kementerian Keuangan,” ujar Sri Mulyani dalam acara pelantikan di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani meyakini Suryo dapat menjalankan tugasnya dengan baik di posisi baru. Suryo bukanlah orang baru di Kemenkeu. Sebelum dipilih menjadi dirjen pajak, ia menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak sejak Juli 2015. (mb/detik)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts