Rodial Huda Resmikan Unit Siaga SAR di Serasan

Rodial Huda (Wabup Natuna) Saat meresmikan unit siaga Sar di serasan

Alreinamedia.com-Natuna, Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas (KPP) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) bangun unit siaga Sar di Kecamatan Serasan, untuk memangkas rentang kendali KPP Natuna diwilayah Natuna bagian Selatan serta mendukung kerja Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di daerah itu.

Pos Sar itu diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Deputi Pengolahan Batas Wilayah Negara BNPP Dr. Robert Simbolon pada Rabu (16/11/22) siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan keberadaan Unit Siaga SAR Serasan untuk menunjang kinerja Basarnas di ditiga Kecamatan, yakni Kecamatan Serasan, Serasan Timur dan Subi.

Mempersingkat rentang kendali, respon cepat ketika terjadi musibah di perbatasan tersebut,” ucap Mexi, Kantor Unit Siaga Sar, Jalan Datuk Kaya Haji Abdul Rahmad, Kecamatan Serasan. Rabu (16/11/22)

Baca Juga :  Tragis, Eka Pasien Puskesmas Midai Terombang Ambing di Luat Natuna, "Camat Jadi Penonton "

Selain itu ia menyebut kehadiran Unit Siaga SAR Serasan juga untuk menunjang keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di wilayah itu.

Ia menambahkan wilayah kerja KPP Natuna meliputi dua Kabupaten yakni Natuna dan Kepulauan Anambas. Untuk kantor pusatnya terletak di Natuna namun untuk Anambas terdapat satu Pos Siaga Sar yang terletak di Jemaja dan satu Unit Siaga Sar di Letung.

Untuk unit di Natuna ada dua, ada di Pulau Laut dan disini (Serasan),” ungkapnya.

Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Rodhial Huda menyambut baik hal tersebut dan berharap kehadiran Unit Siaga SAR memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Ini baik untuk menunjang PLBN tentunya, dan saya berpesan agar unit SAR ini juga dapat merekrut putra daerah Serasan karena mereka yang lebih tau kondisi wilayah disini,” ucap Rodhial Huda.

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.