Satuan Lalulintas Polresta Barelang Beri Bimbel Teori Dan Praktek Secara Geratis

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Barelang memberikan bimbingan belajar (Bimbel) praktek ujian SIM gratis kepada pemohon yang tidak lulus maupun dalam proses permohonan SIM yang baru.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevany, S.I.K., M.Si melalui Kanit Regident Iptu Satri Putra, S.E., M.H, mengatakan kegiatan bimbingan belajar praktek dan teori dilakukan karena banyaknya masyarakat yang gugur dalam melakukan ujian teori dan praktek. Dari hal tersebut diatas lah kita membuat inovasi melakukan bimbingan belajar, jelasnya, pada Kamis (12/11/20) sore. Bertempat ruang pelayanan SIM Satuan Lalulintas Polresta Barelang.

Read More
Baca Juga :  Berita Terbitan Gempita.co (Masyarakat Keluhkan Oknum Polsek Nongsa yang Sering Minta Bagian), Polsek Nongsa: Itu Tidak Benar

Adapun waktu yang diberikan kepada peserta bimbingan belajar teori dan praktek setiap hari Sabtu dimulai dari pukul 8.00. Wib sampai dengan 10.00. Wib.

Peserta praktek di bimbing oleh personil yang telah terperivikasi di bidangnya, ungkap Satri. Senada dengan kegiatan tersebut bimbingan belajar praktek dilakukan secara gratis.

Mengapa peserta ujian praktek SIM selalu gagal dalam ujian praktek maupun teori, itu dikarenakan ada beberapa faktor diantaranya kurang konsentrasi, jelasnya ditempat yang sama.

Dengan diadakan bimbingan belajar praktek Satlantas Polresta Barelang berharap semua pemohon SIM dapat memahami, baik ujian teori maupun ujian praktek. Tandanya.

Himbauan dan harapan,. “Kepada semua masyarakat yang telah cukup usia agar dapat mengajukan permohonan SIM, roda dua maupun roda empat”, imbuhnya.

Baca Juga :  Wali Kota Batam Tangkal Isu Politisasi Covid-19

Lebih lanjut dikatakannya bagi pemohon dan yang gagal dalam ujian praktek SIM mereka diberikan pencerahan untuk dapat tertib dan mematuhi aturan-aturan berlalu lintas, agar tidak ada kecelakaan. Kita tahu penyebab kecelakaan yang banyak terjadi karena melanggar tertib lalu lintas, tutupnya. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts