Sekdaprov Riau Pastikan Beri THR Tahun 2020 dalam Masa Pandemi Covid-19

Pekanbaru, – Sekda Provinsi Riau Yan Prana Jaya mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Tahun 2020 dalam masa pandemi Covid-19, Jumat (8/5/2020).

Menindaklanjuti surat edaran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor M/6/Hl00.0l/V/2020 tanggal 6 Mei 2020, pelaksana pemberian tunjangan hari raya di masa pendemi Covid-19.

banner 336x280

Dalam surat edaran disampaikan, diinformasikan kepada perusahaan di wilayah kerja untuk memastikan pembayaran THR keagamaan kepada pekerja sesuai peraturan perundangan

Lebih lanjut Yan Prana mengatakan, kepada perusahaan yang tidak mampu membayar THR keagamaan  agar menyesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Persoalan tersebut hendaknya diperoleh melalui proses dialog antara perusahaan dengan pekerja/buruh,” ujar Yan Prana Jaya.

Baca Juga :  Bupati Pimpin High Level Meeting Tim TPID dan TP2DD Kab. Asahan

Ia menjelaskan, dialog tersebut dapat menyepakati beberapa hal, yaitu antara lain dengan bila perusahaan tidak mampu membayar THR secara penuh, maka pembayaran dilakukan secara bertahap.

Bila perusahaan tidak mampu membayar THR sama sekali pada waktu yang ditentukan sesuai peraturan perundangan maka pembayar THR dilakukan penundaan sampai dengan jangan waktu yang disepakati

Yan Prana menegaskan, waktu dan cara pengenaan denda keterlambatan pembayaran THR keagamaan. Lebih lanjut, kesepakatan antara perusahaan dan pekerja sebagaimana disebutkan dalam poin 2 dilaporkan oleh dinas yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang ketenagakerjaan.

“Kita akan membuka posko pengaduan THR mulai Senin depan, sekaligus akan data perusahaan yang terdampak Covid-19 dan melakukan pembayaran sesuai aturan perundang-undangan,” katanya. (Mcr/Sur/toeb)

banner 336x280
banner 120x600

Responses (3)

Komentar