Sertijab Dan Pisah Sambut Kapolres Barelang Kombes Pol Hengky Kepada AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Serah terima jabatan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky kepada AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K, bertempat di halaman depan Polresta Barelang, Selasa (20/8/2019).

Read More

Upacara sertijab dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Wakapolda Kepri Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah.Walikota Batam. Ketua DPRD Kota Batam.
Dandim 0316 /Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana , Komadan PM. Danlanud Batam, tokoh agama, ormas dan undangan lainnya.

AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang sudah melakukan pelantikan pada pagi hari ini.

“Kami sadar, kami bukan siapa-siapa tanpa dukungan semua lapisan masyarakat yang partisipasi aktif semua rekan-rekan sekalian bisa menjadikan Batam kota yang aman untuk dihuni. Batam kota yang aman untuk wisata maupun kota yang kondusif untuk investasi akan dijalankan, “ungkap AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo.

“Saya yakin pelaksanaan tugas lama kapolresta akan saya coba laksanakan sesuai dengan tanggung jawab sebagai Kapolresta,” ujar AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo.

Ia juga meminta dukungannya semoga kedepan bisa bekerja sama dengan baik dan ia juga mengajak semua orang untuk menyikapi perkembangan keluar jangan sampai, jangan sampai terprovokasi hingga terjadi terpecah belah.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardana, dalam kesempatan ini juga mengatakan selama ia dan Kombes Pol Hengki, menjabat. Banyak duka yang mereka rasakan bersama dan mereka juga telah mewujudkan yang diinginkan oleh FKPD dan Walikota Batam.

Baca Juga :  bright PLN Batam Pastikan Listrik Aman Saat Lebaran 2019

Banyak kenangan juga bersama (Kombes Pol Hengki), apalagi dalam penanganan pengamanan Pileg dan Pilpres, demi pendistribusian surat suara, kata Romel.

Romel, juga mengucapkan selamat bertugas ke tempat yang baru untuk Kombes Pol Hengki dan selamat bertugas di Polresta Barelang untuk AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo. Dan dari jajaran TNI siap mendukung kegiatan di Kota Batam

Kapolresta Barelang saat ini dipimpin oleh AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Palembang. Sedangkan Kombes Pol Hengki., SIK., MH, akan menjabat dengan jabatan baru sebagai Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Kasubdit Tipiter) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) di Mabes Polri.

Kombes Pol Hengki, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang kepada Polda Kepri, Karena acara Sertijab ini di laksanakan di Polresta Barelang yang biasanya dilaksanakan di Polda Kepri.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Kapolda, karena kegiatan ini di laksanakan di Polresta Barelang yang disaksikan oleh tokoh masyarakat dari Kota Batam, kami di bawah kepemimpinan Bapak kurang lebih satu tahun bergabung, karena Bapak masuk bulan Agustus dan ini berakhir bulan Agustus.

“Satu tahun, Kami sudah ada tiga Kapolda yang bergabung di sini. Dari Bapak Sam Budigusdian, bapak Didid dan Bapak Sendiri, “ungkap Hengki.

Menurut Hengki, ia berada di Polresta Barelang semenjak ia menjabat Wakapolres selama satu tahun, terhitung Maret 2016 sampai Maret 2017, sampai dengan hari ini menjabat Kapolresta sekitar Barelang Dua tahun enam bulan.

Baca Juga :  Kapolsek Belakang Padang Hadiri Penyerahan Beasiswa dari Bright PLN Batam Bersama Melayu Raya kepada 80 Murid SDN di Pulau Terong

“Kami mengucapkan terima kasih pada Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, atas pimpinan Bapak yang luar biasa, kami jadi termotivasi dalam segala hal, di bidang operasional, pembinaan dan pembuatan laporan.

Hengki mengungkapkan bahwa ia dari tahun 1995 sampai akhir sebagai Kapolresta Barelang, sampai saat ini tidak pernah memotong anggaran pelaksanaan operasional, haram baginya bila anggaran tersebut saya gunakan untuk pribadi.

Ia juga menyampaikan selama ia menjabat sebagai Kapolresta Barelang selama dua tahun enam bulan, bahwa hajat besar semua secara umum di wilayah Batam aman dan kondusif. Menurutnya terlihat dari kegiatan yang besar baik dari pengamanan Natal, malam tahun baru, hari raya Idulfitri dan operasi lilin berjalan Aman.

“Yang terakhir kami sampaikan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres, insyaallah tanggal 29 Agustus 2019, Kapolresta akan mengamankan para wakil rakyat yang akan duduk di DPR DPR RI termasuk DPRD kabupaten kota Batam semua dapat dikelola dengan baik untuk mendapat dukungan masyarakat tutup Hengki.

Ia juga meminta doa restu untuk ia bertugas ditempat yang baru sebagai kasubdit 1 Rektorat tindak pidana Tertentu di Bareskrim Mabes Polri.

Dikatakan Hengki Seminggu kegiatan Sertijab ia dan Kasat Resnarkoba Polresta Barelang Berhasil ungkap peredaran jaringan Narkoba jenis sabu – sabu lebih kurang seberat 38 Kg. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts