Setelah Berusia 73 Thn,  Yayasan HANG TUAH  Kini Memiliki 2  Bridge Dan Engine Simulator SMK KAL-2 Surabaya Dan SMK Pelayaran Jakarta Raya

  • Whatsapp

Surabaya –  Puncak kegiatan dalam rangka memperingati HUT Yayasan Hang Tuah Ke-73 tahun 2020 di gelar di Hotel Utami Sidoarjo dengan tasyakuran yang menghadirkan  keluarga besar Yayasan Hang Tuah  yang berdomisili di Surabaya-Sidoarjo, Tasyakuran di hadiri langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra Manik Siwi Sukma Adji, Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Dien Mintoro Yulianto, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Komandan Lantamal V Laksma TNI  Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, Komandan Pusnerbal Laksma TNI  Edwin , S.H., M. Han,   Ketum YHT Laksda  TNI (Pur) Amri Husaini beserta pengurus inti lainnya.Pada Senin (03/02).

Kurang lebih 1300 anggota Yayasan Hang Tuah baik Guru dan karyawan  serta 65 siswa berprestasi tingkat nasional maupun internasional  hadir dalam tasyakuran tersebut, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. Seputa, S.K.M., M.M dalam kesempatan ini  memaparkan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT YHT tahun 2020 yang telah dilaksanakan, khususnya di Surabaya antara lain :  lomba olah raga untuk siswa SD,SMP,SMA/SMK ( futsal, bola voli, basket ), kunjungan ke satdik perwakilan  Semarang dan Tegal,  makan ikan serentak, lomba lingkungan sekolah sehat, donor darah, kuis hang tuah pasti bisa, olimpiade saint ( OS2HT),olimpiade Bahasa inggris,  orasi anti narkoba, yel-yel anti narkoba , lomba guru berprestasi, training Bahasa inggris dan anjangsana ke keluarga YHT yang sedang mengalami musibah .

Read More

Kapeng juga menjelaskan bahwa, Ketua Pembina akan  meresmikan 2 Brigde Simulator yang di miliki SMK KAL-2 Surabaya dan SMK Pelayaran Jakarta Raya dengan penandatanganan prasati  yang telah disiapkan serta penandatanganan MOU antara Yayasan Hang Tuah ( Ketua Pembina YHT ) dengan Rektor  Unesa tentang program Pendidikan Magister (S2) dan Doktor (S3),  MOU antara Ketua Umum YHT Laksda TNI (Pur) Amri Husaini  dengan Manager Mentari/ Oxford ( Juni Rimba) tentang Pembelajaran Cambridge English  sehingga akan segera  terwujud SMP Hang Tuah 6 Excellent dan  satdik-satdik SMA Hang Tuah menjadi Sekolah Nasional Plus.

Brigde dan Engine Simulator sangat di perlukan bagi siswa SMK jurusan Pelayaran, karena sangat menunjang  teori dan praktek,  alat ini merupakan simulasi kapal  saat berlayar mulai  keluar alur  pelabuhan hingga trek pelayaran yang akan ditempuh, termasuk di dalamnya adah engine simulator / cara mengoperasikan mesin pada saat  kapal berlayar. 

Dana pembangunan  satu Brigde  dan Engine Simulatorpun sangat besar, 3,5 M yang berasal dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dengan  system multi year dimana pengadaannya 1-2 tahun, sejak 2018-2019.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra Manik Siwi Sukma Adji yang juga istri orang nomor satu di TNI AL/ Kasal  sebelum hadir ditengah-tengah keluarga besar Yayasan Hang Tuah, di depan Hotel Utami secara singkat meresmukan opersional Bus Sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Dalam sambutannya  Ketua Pembinan YHT menyampaikan bahwa ,  Yayasan Hang Tuah merupakan organisasi dibawah pembinaan TNI AL / Jalasenastri bergerak dalam bidang pendidikan mulai pra sekolah hingga pendidikan menengah saat ini menjadi satu lembaga yang besar , di segani dan diperhitungkan di masyarakat  baik dalam maupun luar negeri, untuk itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk  mempertahankan dan meningkatkan  dengan berinovasi  dalam pengembangan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan kebaharian. Karakter dan wawasan kebaharian inilah yang menjadi ciri khas Pendidikan Yayasan Hang Tuah dan sesuai dengan kondisi negara kita sebagai negara maritim  terbesar di dunia. 

Pada HUT kali ini YHT mengambil tema :  “Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah Siap Membentuk SDM Yang Unggul Dalam Rangka  Mewujudkan Indonesia Maju”. Untuk itulah Ketua Pembina mengharapkan agar “ Yayasan Hang Tuah  harus mampu membangun karakter dan jiwa bahari yang  kuat  kepada seluruh peserta didiknya agar mampu untuk dijadikan modal dalam membangun dan  menjadikan bangsa  yang maju, adil, sejahtera ,unggul dan disegani bangsa lain” tuturnya. Pada kesempatan  kali ini  Ketua Pembina YHT juga menyerahkan  hadiah berupa tropy, piagam penghargaan dan dana pembinanan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT YHT Ke-73.

Sebelum tasyakuran berakhir dilaksanakan undian puluhan  door price yang sangat menarik, mulai dari Rice Cooker, kipas angin, TV, Kulkas, dispencer, sepeda gunung, mesin cuci dan masih banyak lagi. Kupon undian langsung di ambil oelh Ketua Pembina YHT, Ketum YHT, Ketua Pengawas YHT dan hadiahnyapun langsung di serahkan dan di saksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini  Anggota Pengawas Daerah II Ny. Yayuk Heru Kusmanto, Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny Eni Edi Sucipto, Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri  Kodiklatal Ny. Titi Nur Hidayat, Anggota Pengawas Cabang Surabaya Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono serta para penguurus Yalasenastri  lainnya.(Mansyur)

Baca Juga :  Dalam Kebersamaan PT. Synergy Tharada Buka Puasa Bersama Yatim Dan Duafa

 

Sumber: YHT

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts