Berita  

Siswi SD Penderita Penyakit Jantung di Desa Kedabu Rapat dapat Bantuan dari Polsek Rangsang

Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Aiptu Andri Kurniawan SH, Bhabinkamtibmas Desa Sonde Aipda Joni Hendra SE, Kadus Parit Gantung Sdr Adi Pramono, dan RW Sei Junjung Zahari, kepada keluarga pasien.

MERANTI – Personel Polsek Rangsang, Sabtu (12/11/2022) siang, membantu Nurul Arindi Asifa, seorang siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Melai yang sedang mengidap penyakit rematik jantung.

Bantuan sosial (bansos) tersebut diberikan oleh Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Aiptu Andri Kurniawan SH, Bhabinkamtibmas Desa Sonde Aipda Joni Hendra SE, Kadus Parit Gantung Sdr Adi Pramono, dan RW Sei Junjung Zahari, kepada keluarga pasien.

Dengan mendatangi kediaman nenek pasien Marhumah, di Jalan Parit Gantung Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir, Iptu Daniel memberikan bantuan berupa sembako serta uang tunai yang langsung diterima oleh nenek dari Nurul Arindi Asifa.

Diketahui, Nurul Arindi Asifa (13 th), sudah 1 bulan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Saat ini ia berada di Kamar Lili lantai 3 nomor 327.

Baca Juga :  Bupati Intruksikan Kepala Dinas PUPR Memperbaiki Tata Ruang Drainase

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk keprihatinan atas penyakit yang di derita adik atau anak kita Nurul tersebut. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dalam membantu meringkan beban keluarganya,” ucap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel.

Dari cerita keluarganya, sebut Iptu Daniel, selama perawatan Nurul sudah mengalami kemajuan kesehatan. Yang mana kaki dan perut yang bengkak sudah berangsur normal. Kemudian sesak nafas sudah berkurang.

“Jadi, Nurul ini ternyata sudah mengalami penyakit jantung sejak berusia 6 tahun,” ceritanya.

Selain itu, katanya, melalui bansos itu diharapkan hubungan baik antara Polri, khususnya Polsek Rangsang dengan Masyarakat dapat terus meningkat.

Baca Juga :  Wapres Tinjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Pondok Pesantren

Di kesempatan kunjungannya di kediaman keluarga pasien, Iptu Daniel juga memberikan semangat dan dukungan moril kepada Nurul.

Ia bahkan menyempatkan diri melakukan komunikasi dengan orang tua pasien yang bernama Nurdin dan lismarni melalui telepon.

Merasa senang dan bersyukur atas kepedulian Polsek Rangsang tersebut, orang tua dan keluarga Nurul pun menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Terima kasih atas kebaikan bapak-bapak dari Polsek Rangsang. Mohon doanya juga agar anak kami segera diberi kesembuhan. Mudah-mudahan perhatian serupa juga diberikan pemerintah untuk membantu anak kami ini,” ucap Nurdin, ayah dari Nurul.

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.