Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Sat Lantas Polresta Barelang bagikan Stiker kepada Pengendara

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam. (28/10/2019). Pelaksanaan Operasi Zebra yang baru berjalan sejak tanggal 23 Oktober hingga , hari ini Minggu (27/10), sudah menindak sebanyak 592 pelanggar.

Read More

Hal ini di katakan Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadzar S.H.,S.I.K, saat melakukan sosialisasi pembagian stiker keselamatan berlalu lintas di Simpang Glael Batam Center, Minggu (27/10).

Usai ramah tamah bersama awak media, Kasatlantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadjar S.H.,S.IK bersama-sama anggota Sat Lantas Polresta Barelang, membagikan brosur dan stiker kepada para pengendara yang melintas di jalan depan Pos Lantas tepatnya simpang Gelael Sei Panas.

Baca Juga :  Penghargaan Anggota JDIHN, Batam Jadi Kota Terbaik

Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang terus memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Dari mulai hari pertama Satlantas Polresta Barelang sudah melaksanakan sosialisasi baik itu ke SD, SMP, SMA bahkan ke pihak-pihak Perusahaan.

Kasatlantas Polresta Barelang menjelaskan, jika dibandingkan dengan jumlah pelanggar di tahun yang lalu, jumlah pelanggar mengalami peningkatan di tahun 2019.

Pelanggaran pada tahun 2018 yang lalu dengan tahun yang sekarang, jumlah pelanggaran mengalami peningkatan sampaii 67 persen,

“Kondisi ini sangat disayangkan, ini menunjukan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih minim. Masyarakat masih kurang perduli terhadap keselamatan berlalu lintas, ” ungkap nya.

Selain melakukan penilangan pihaknya juga memberikan teguran, bisa disamakan untuk hal ni juga mengalami peningkatan sekitar 18 persen dibandingkan tahun 2018.
Pada tahun 2018 teguran hanya diberikan kepada 78 orang, sementara untuk di tahun 2019 teguran sudah kita lakukan kepada 125 orang pelanggar,” lanjutnya.

Baca Juga :  Aktifitas Pengiriman Barang Keluar Batam Dientikan Bea Cukai

Operasi Zebra 2019, akan berakhir pada tanggal 5 November 2019 mendatang. Masih ada kemungkinan jumlah penindakan dan teguran akan terus bertambah, Sat Lantas Polresta Barelang terus melakukan upaya maksimal, agar keselamatan berlalu lintas benar benar terwujud, sehingga dapat mengurangi korban kecelakaan, khususnya korban meninggal dunia.

Sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas, salah satunya yang terus dilakukan, hal ini diharapkan agar tingkat kesadaran masyarakat dapat terus meningkat. “Masyarakat juga harus ingat untuk mengawali segala sesuatu dengan doa, agar senantiasa terhindar dari hal hal yang buruk, termasuk saat akan berkendara “. Jelasnya. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts