Terbakarya TPA Telaga Punggur Sampai Saat Ini Belum Bisa Di ketahui Penyebabnya

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Kepala Unit Teknis (UPT) TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah Telaga Punggur Lukman Hakim menjelaskan saat di konfirmasi pewarta melalui Washap. Jum’at (16/8/2019).

Read More

Lukman menjelaskan bahwa lokasi atas terbakarnya TPA Telaga Punggur di perkiraan kurang kebih 2 hektare. Kemudian untuk penyebabnya jelas Lukman sampai saat ini masih belum bisa dipastikan.

Bisa jadi karena puntung rokok, dari pemulung atau warga yang melintas di TPA, Lukman juga sudah sering untuk mengingatkan bagi orang yang melintas di area TPA untuk tidak merokok atau menimbulkan titik api. Karena sampah ini mengandung gas metan tegasnya, kemudian didukung dengan angin yang kuat sehingga sedikit kewalahan untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Pelantikan IMI Kepri, Nurdin: Even Olahraga Otomotif Dapat Menarik Wisatawan

Selanjutnya bahwa titik api yang timbul berawal dari sampah lama yang sudah mengering, adapun posisi titik api awal diketahui dari jurang sampah lama.

Saat ini api sudah mati hanya saja asap yang belum bisa di jinakkan, usaha kita saat ini menimbun sisa sampah yang terbakar dengan tanah guna untuk menghilangkan asap yang timbul.

Dari tadi malam hingga saat ini UPT TPA Telaga Punggur untuk pemadaman api turut di bantu oleh Damkar Pemko Batam, BP Batam. Watercanon Polda dan Polres Barelang serta di dampingi jajaran pimpinan masing – masing. Kegiatan pemadaman api juga turut di bantu oleh TNI. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts