Wadanlantamal IV Hadiri Dialog Interaktif

  • Whatsapp

Alreinamedia. Tanjungpinang — Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si, hadiri dan sekaligus sebagai narasumber acara dialog interaktif yang berlangsung di aula Bulang Linggi Perpustakaan Arsip Kota Tanjungpinang Jl. Haji Agus Salim Tanjungpinang Barat Kepulauan Riau, Senin (23/9/2019).

Read More

Kegiatan yang digelar Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) dan Radio Republik Indonesia (RRI) mengambil topik Tekad Kami, Kepulauan Riau Sejahtera ini merupakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau.

Mengawali pembukaan acara dialog interaktif H.Huzrin Hood,SH.,MH.,M.Pd.I., selaku Ketua Umum BP3KR menyampaikan bahwa “Bulan ini Kepri berusia 17 tahun. Usia gelora muda yang semestinya tengah giat-giatnya membangun”, ungkapnya.

Ketua Umum BP3KR berharap “Masyarakat Kepri agar hidup layak dalam segala bidang antara lain pelayanan pendidikan dan kesehatan yang lebih baik dan menjadi prioritas Tekad Kami Kepri Sejahtera sebagai tujuan utama“ harapnya

Baca Juga :  Uniqlo Indonesia Akan Membuka Toko Pertamaya Di Grand Batam Mall

Kemudian Asisten II Syamsul Bahrum mengatakan “Usia Kepri masih remaja, karena baru 17 tahun, di usia remaja, biasanya semangat masih tinggi dalam membangun”, ujarnya.

Bahrum juga mengatakan “Ditengah semangat yang tinggi tersebut, perlu adanya kerjasama dari seluruh masyarakat Kepri, pemerintah senantiasa membutuhkan saran, kritik dan sebagainya, yang bertujuan membangun guna mewujudkan Kepri lebih baik lagi kedepannya’,ujarnya

“Membangun Kepri tidak bisa hanya sendiri, tapi harus bersama-sama, baik pemerintah, masyarakat, pengusaha dan unsur-unsur lainnya punya andil masing-masing. Mari kita rajut komunikasi dengan terus bersilaturahmi untuk menggapai mimpi-mimpi Kepri,” tekadnya.

Terakit dialog-dialog interaktif dari moderator menanyakan peran serta dan dukungan dari pihak Lantamal IV sebagai fungsi pertahanan dan keamanan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang di jawab langsung oleh Wadanlantamal IV.

Mengawali jawabannya Wadanlantamal IV mengatakan “Wilayah Kepri 90%nya adalah lautan, maka pentingnya kita mengenali lingkungan kita, demi tercapainya Kepri yang sejahtera, kita harus menyusun rencana pembangunan pemerintah dengan berbagai macam cara, agar setiap program kegiatan yang dikerjakan bisa lebih optimal dengan memperhatikan skala prioritas”, ujarnya.

Baca Juga :  Lanud Hang Nadim Batam bersama PIA Ardhya Garini Lakukan Aksi Bersih-bersih di Pantai Nongsa

Wadanlantamal IV mengajak seluruh komponen dan masyarakat,. “Tetap semangat dan optimis menuju Kepri sejahtera”, jelasnya.

Ditambahkan juga,. “Di bawah kepemimpinan pemerintahan sekarang ini, kita semua harus optimis didukung dengan semangat yang di canangkan oleh Presiden RI Ir. Haji. Joko Widodo, menjadikan negeri ini sebagai poros maritim dunia, maka kita harus optimis Kepri dan negeri ini sejahtera sebagai prioritas utama”, ujarnya.

Berkaitan dengan strategi pertahanan Kolonel Teguh menegaskan “Bahwa kita berbatasan langsung dengan negara Singapura, Malayisia ,Vietnam dan China, untuk itu kita harus bisa menciptakan situasi yang aman lintas laut yang bisa di nikmati negara kita dan negara tetangga, serta terkait pembanguanan perekonomian, alur lalulintas laut sebagi prioritas untuk mencapai percepatan pembangunan”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua sementara DPRD Provinsi Kepri H. Lis Darmansyah, S.H., BNN Provinsi Kepri Naharuddin, Kepala Bappeda Provinsi Kepri, Kepala PLh LPP RRI Sukardi Arifin, S.Sos. Masyarakat, mahasiswa dan LSM serta tokoh masyarakat Kepri. (Dispen Lantamal IV/Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts