Wagub Riau : Jurnalistik Berkualitas Harus Tampil Inovatif

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution saat menghadiri Safari Jurnalistik Tahun 2023 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (17/1/2023). Foto: Cuanda

Alreinamedia.com- Riau, Jurnalistik berkualitas tidak saja mempu menghadirikan konten berita atau informasi bagi masyarakat, namun dengan perkembangan teknologi mengharuskan insan jurnalistik tampil inovatif.

Begitu yang disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution saat menghadiri Safari Jurnalistik Tahun 2023 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (17/1/2023).

Tidak hanya dituntut berinovasi, Edy Nasution juga menyampaikan bahwa ditengah perkembangan teknologi saat ini, jurnalistik juga harus tampil migrasi sehingga mampu mengikuti alur peralihan pembaca yang semakin modern.

Menurutnya, migrasi atau peralihan itu harus dilakukan, dan migrasi pembaca itu juga merupakan hal yang wajar mengingat para pembacapun juga semakin berkembang. Apalagi revolusi digital mendorong orang untuk semakin cepat dalam bergerak, termasuk dalam mendapatkan informasi.

Baca Juga :  Siswi SD Penderita Penyakit Jantung di Desa Kedabu Rapat dapat Bantuan dari Polsek Rangsang

“Apalagi dewasa ini pola hidup masyarakat sangat bergantung dengan keberadaan informasi, maka oleh karena itulah keberadaan jurnalistrik sebagai media penyebar konten informasi menjadi sangat penting karena dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang aktual dan faktual,” jelasnya.

Untuk itu, kerja sama pun dipandang perlu dan penting dilakukan oleh media dan pemerintah dalam menghadirkan informasi yang berkualitas, tepat, aktual, dan terupdate bagi masyarakat. “Begitu pun media harus beradaptasi dengan perkembangan zaman,” imbuh Wagubri (Cuanda)

Redaktur: Arizki

ALREINAMEDIA TV