Wakil Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi di 3 Tempat

  • Share

Asahan,- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga tempat yakni di Kantor Kepala Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman, SMK Negeri I Air Joman dan Puskesmas Rawang Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga ditinjau oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si, Senin (08/11/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Asahan dari penyebaran wabah Covid-19. Ini disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan di sela-sela peninjauannya.

Wakil Bupati Asahan mengatakan jenis vaksin yang digunakan ada dua jenis yakni sinovac dan AstraZeneca. Untuk vaksin sinovac digunakan di Kantor Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman (dosis pertama), SMK Negeri I Air Joman Kecamatan Air Joman (dosis kedua) dan Puskesmas Rawang Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga (dosis kedua).
“Di hari yang sama Puskesmas Rawang Panca Arga juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan jenis vaksin AstraZeneca dan mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Asahan.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan Tentang Penyampaian Penjelasan Terhadap 5 Ranperda Kabupaten Asahan oleh Bupati Asahan

Kemudian Wakil Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Diakhir pembicaranya Wakil Bupati Asahan berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena protokol Covid-19 merupakan langkah ampuh dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Camat Kecamatan Air Joman, Camat Kecamatan Rawang Panca Arga, Kepala Puskesmas Rawang Panca Arga, Kepala Sekolah SMK Negeri I Air Joman dan Kepala Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman.

  • Share

Komentar