Wan Siswandi : Remaja Adalah Aset Terpenting Daerah

Wan siswandi (Bupati Natuna) foto bersama dengan anak-anak remaja

Alreinamedia.com-Natuna,Masyarakat berperan besar dalam mendukung perkembangan generasi masa depan. Sebab, remaja adalah aset terpenting daerah.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan Natuna mendapatkan bonus demografi, karena memiliki banyak penduduk dalam usia muda.

Menurutnya peristiwa itu bagaikan pedang bermata dua, sebab, jika remaja sebagai calon penduduk usia produktif tidak memiliki kemampuan dan keterampilan (skills) yang memadai maka hanya akan menambah beban tanggungan negara dan sebaliknya.

Oleh karna itu Pria yang akrab dipanggil Wan Sis itu meminta seluruh masyarakat untuk mengawasi tingkah laku remaja di Natuna, dengan cara memberikan teguran jika mendapati penyimpangan, agar hal yang dapat merusak masa depan mereka terhindar.

Baca Juga :  Ketua Komisi II DPRD Natuna, Pertanyakan Pengawasan PSDKP di Laut Natuna

Ini tidak hanya tanggung jawab, orang tua, ini tanggung jawab kita bersama, baik guru dan lingkungan,” ucap Wan Siswandi saat memberikan sambutan pada kegiatan pencanagan duta genre tingkat Desa/Kelurahan di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Bunguran Timur. Jumat (18/11/22)

Selanjutnya kepada remaja Wan Siswandi berpesan agar selalu menjaga nama baik keluarga dan menjaga pergaulan agar tidak terjerumus ke hal yang merusak masa depan.

“Jauhi narkoba dan pergaulan bebas. Tugas remaja saat ini belajar,” ujarnya.

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.